keindahan bukit mojo gumelem yang banyak bikin turis ingin ke sini lagi
Bukit Mojo Gumelem
April 20, 2018
Wisata Baru Di Jogja
April 21, 2018
Show all
wisata-pantai-timang-gunung-kidul-yogyakarta

 Pantai Timang Jogjakarta

Pantai Timang Jogjakarta menghadirkan cerita baru dalam balutan jembatan pantai timang. Obyek wisata ini memberikan tawaran berbeda dalam menikmati pantai. Dan tawaran inilah yang memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Para wisatawan ini tertarik dengan wahana baru yang ditawarkan oleh pengelola pantai. Pemandangan dan pengalaman unik nan menantang inilah yang membuat pantai ini semakin populer.

Nah, seperti apa sajian yang ditawarkan oleh pantai ini? Anda bisa menemukan jawabannya di bawah ini!

Sekilas Mengenai Jembatan Pantai Timang

Pantai ini sejatinya masih belum tersentuh oleh pembangunan yang begitu besar. Tentunya bila dibandingkan dengan pantai-pantai di sekitarnya. Karena, fasilitasnya masih sederhana. Contohnya adalah menyediakan warung dan tempat parkir saja.

Meskipun terbilang sederhana, ada hal yang membuat pantai ini sangat diminati. Yaitu jembatan gantung yang menghubungkan bibir pantai dan batu karang besar di tengah laut.

Jembatan ini dibuat dari tali-temali yang dilengkapi dengan papan pijakan kayu. Tali ini disulap menjadi jembatan gantung. Panjangnya sampai 200 meteran. Tentunya diukur dari bibir pantai dan batu karang.

Selain jembatan gantung, disampingnya juga ada gondola/kereta gantung. Gondola ini juga digunakan untuk menyebrangkan seseorang dari bibir pantai ke batu karang besar di tengah lautan.

Jembatan dan gondola inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Keberadaannya memberikan sajian berbeda dalam menikmati liburan di pantai. Tentunya, keduanya hanya diperuntukkan bagi Anda yang punya nyali besar.

Betapa tidak, Anda harus melewati jembatan sejauh 200 meter di atas lautan. Biasanya saat perjalanan, deburan ombak akan sampai di atas. Dan terpaan angin juga begitu kencang sehingga membuat jembatan bergoyang-goyang sendiri.

Kondisi inilah yang menambah pengalaman dan menguji keberanian Anda. Jika Anda suka tantangan, maka menaiki jembatan atau gondola di jembatan gantung pantai timang ini adalah pilihan yang tepat.

Tiket Masuk Dan Tarif Melewati Jembatan Gantung Di Pantai Timang

Obyek wisata ini letaknya berada di dusun Danggolo, desa Purwodadi kecamatan Tepus kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Bagaimana mencapainya dan berapa besar biaya masuknya?

Rutenya sendiri cukup panjang jika dimulai dari Yogyakarta. Setidaknya, Anda butuh waktu kurang lebih 2,5 jam perjalanan.

Perjalanan bisa dimulai dari Yogyakarta menuju arah Wonosari. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju pantai Baron. Sebelum sampai Pantai Baron akan ada pertigaan. Di sini, ambil kiri sampai pantai Siung, dan lanjutkan menuju pantai timang.

Sesampainya di lokasi wisata, Anda perlu membayar tiket masuknya. Biayanya cukup murah, yakni sekitar 5 ribu rupiah. Itupun sudah termasuk ongkos parkir.

Yang mahal adalah bila Anda ingin mencoba wahana jembatan gantung tersebut. Jika memilih wahana kereta gantung (gondola), biayanya sekitar 150 ribu rupiah. Sementara bila ingin berjalan di atas jembatang secara langsung, biayanya sekitar 100 ribu rupiah.

Apapun pilihan Anda, pastikan untuk menyiapkan budget terlebih dahulu. Kemudian, siapkan kamera untuk abadikan keseruan di atas jembatan tersebut. Nah, sudah siap untuk mencoba tantangan di jembatan pantai timang ini?