Tempat Wisata Jogja Murah dan Indah
February 12, 2019
Harga Paket Wisata 1 Hari
July 15, 2019
Show all
paket wisata jogja 1 hari 2019 pantai parangtritis hemat dan istimewa

Apakah Anda bosan dengan hiruk pikuk Kota Bandung? Anda bosan dengan tempat wisata di Bandung yang sudah sering Anda kunjungi? Apakah Anda ingin berganti suasana? Anda ingin ke pergi ke tempat yang terkenal akan kekhasan dan keramah-tamahannya? Maka jawabannya adalah Jogja dengan Paket Wisata Jogja dari Bandung.

Merupakan pilihan yang tepat untuk berkunjung ke Jogja jika Anda ingin berganti suasana dari Bandung yang kental akan budaya Sundanya dengan Jogja yang kental akan budaya Jawanya. Apabila Anda pernah ke Jogja, Anda pasti sudah tahu betul bahwa kota yang dijuluki sebagai kota pelajar ini memiliki banyak sekali pesona yang tidak mungkin untuk dilupakan.

Seperti yang kita ketaui, Jogja merupakan salah satu kota yang memiliki segudang tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya wisata alam dan budayanya saja, Jogja juga menyuguhkan wisata seni, kuliner, belanja dan edukasi dengan destinasi yang bermacam-macam.

Tempat Wisata yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Bandung

Jauh-jauh dari Bandung, Anda pasti tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengunjungi temat wisata di Jogja, bukan? Terlebih lagi Jogja terkenal memiliki segudang tempat wisata. Berikut ini adalah tempat wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan Bandung sewaktu berwisata ke Jogja. Apabila Anda ingin praktis, Anda bisa menggunakan Paket Wisata Jogja dari Bandung.

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan Candi Umat Budha terbesar di dunia. Lokasinya berada di Magelang atau sekitar 90 menit perjalanan dengan mobil dari pusat Kota Jogja. Wisata sejarah menjadi hal yang tak pernah membosankan dan cocok bagi Anda yang memiliki anak kecil. Selain berlibur, Anda juga sekaligus mengajarkan tentang kekayaan alam serta sejarah negeri ini.

2. Pantai Parangtritis

paket wisata sunset surf penginapan pantai parangtritis

Pantai Parangtritis atau kerap disebut Paris oleh masyarakat lokal sempat menjadi ikon wisata Jogja sebelum pantai-pantai Jogja lainnya terkenal. Selain karena alamnya yang indah, Pantai Parangtritis kini sudah memiliki berbagai fasilitasnya. Di antaranya, Anda bisa naik delman sambil menyisir sepanjang pantai, bermain pasir, bermain paralayang, serta menikmati kolam air hangat.

3. Pantai Krakal, Drini, dan Indrayanti

Sebagai salah satu wisata pantai di Jogja, dahulu Pantai Krakal merupakan kawasan di dasar laut. Kemunculannya karena adanya peristiwa epirogenesa negatif. Dari Pantai Krakal, menuju Pantai Drini diperlukan sekitar 10 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Berbeda dengan pantai Krakal, pasir Pantai Drini memiliki pasir yang halus dan jarak bibir pantai yang lebih lebar.

Yang membuat pantai ini istimewa adalah pulau kecil di bibir pantai yaitu Pulau Drini. Jika Pantai Drini memiliki pemandangan sunrise yang indah, Pantai Indrayanti memiliki pemandangan sunset yang sangat terkenla. Pantai Indrayanti merupakan pantai yang terkenal akan air lautnya yang biru yang langsung menghempas ke pasir putih sehingga menjadikannya pantai favorit untuk berenang.

4. Goa Pindul

Goa Pindul merupakan objek wisata berupa goa yang terletak di Kabupaten Gunungkidul. Goa Pindul sendiri terkenal dengan wahana cave tubingnya. Pengunjung yang datang kemari akan diajak menyusuri goa ini dengan menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah di dalam gua. Panjang goa ini sendiri adalah 350 meter dengan lebar 5 meter.

5. Malioboro

Sewaktu berlibur ke Jogja, tidak lengkap rasanya jika tidak datang ke Malioboro. Di sepanjang Jalan Malioboro menyajikan bermacam-macam makanan khas Jogja yang dijual lesehan serta pakaian khas Jogja yang dijajakan serba murah. Masih berada di jalan Malioboro, Anda bisa berkunjung ke Pasar Beringharjo yang untuk belanja baju, es dawet, pecel, miniatur becak, hingga kerokan.

6. Keratonan Kesultanan Yogyakarta, Tamansari, dan Tebing Breaksi

Keratonan Kesultanan Yogyakarta terkenal akan berbagai pertunjukan seni dan budaya seperti pertunjukan gamelan, wayang kulit, tarian, puisi, dan juga wayang golek. Selain itu, di Tamansari, Anda bisa menikmati kolam yang dikelilingi oleh benteng tinggi dan dulunya digunakan sebagai tempat mandi para istri Sultan. Tamansari sendiri masih dijaga dan dipertahankan lengkap dengan bangunan aslinya.

Tebing Breksi merupakan tebing yang sudah diubah dan didesain sangat artistik. Jika Anda mengunjungi tempat wisata ini, Anda dijamin tidak akan kecewa karena Anda bisa menaiki tebing ini hingga mencapai puncaknya dan dari puncaknya inilah Anda dapat memandang jauh dan menyaksikan pemandangan Candi Prambanan, Candi Barong, Candi Sajiwan, serta Gunung Merapi yang terlihat menjulang tinggi.

Rumah Makan Recommended saat Berwisata di Jogja

Jauh-jauh dari Bandung, Anda pasti tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berwisata kuliner di Jogja, bukan? Terlebih lagi Jogja terkenal kaya akan kulinernya yang nikmat. Berikut ini adalah Rumah Makan yang sangat direkomendasikan untuk Anda sewaktu berwisata ke Jogja. Akan tetapi, jika Anda tidak ingin ribet, Anda bisa menggunakan Paket Wisata Jogja dari Bandung.

1. Rumah Makan Orang Utan

Rumah Makan Orang Utan merupakan sebuah restoran dengan cita rasa nusantara yang berada di Magelang dan telah menjadi magnet bagi para wisatawan yang hendak berlibur ke area Candi Borobudur maupun Sendang Sono. Fasilitas lengkap seperti area parkir super luas, wifi, charge handphone, kamar mandi dengan air bersih, serta daya tampung hingga 1000 pengunjung.

2. Rumah Makan Numani

Rumah Makan Numani merupakan restoran yang menawarkan kuliner khas dengan cita rasa yang beda. Berbagai menu-menu spesial mulai dari Gurame segar, ikan air tawar, sea food, serta sop buntut, pecel lele, maupun mangut lele tersaji di sini. Fasilitas yang tersedia juga sangat memadai. Tempat lesehan, ruang aula, serta parkir yang luas dan teduh.

3. Rumah Makan Baledono

Rumah Makan Baledono merupakan restoran yang nyaman dengan pelayanan yang ramah. Berlokasi tepat sebelum memasuki Jembatan Krasak dari arah utara, restoran ini terkenal dengan masakan yang enak terutama olahan ayamnya yang sangat nikmat. Anda yang melintas dari Semarang, Magelang, atau Borobudur bisa langsung mampir, sementara dari Jogja, perlu menyeberangi jalur utama Jogja-Borobudur/Magelang.

4. Rumah Makan Candi Sari

Rumah Makan Candi Sari merupakan restoran dengan ruang yang sangat luas yang dapat menampung 500 kursi. Selain ruang utama, terdapat gazebo-gazebo yang nyaman serta taman dan kolam ikan yang menambah suasana asri. Restoran ini menyajikan prasmanan yang telah di siapkan di etalase resto sehingga memungkinkan Anda memilih menu kesukaan Anda.

5. Kulineran di Malioboro

Wisata kuliner di Malioboro yang pertama kali dapat Anda cicipi adalah Soto Ayam 61. Kemudian, Lumpia Samijayayang menjadi khas Jogja bukan Semarang. Ketiga, Nasi Goreng Bringharjo dengan perpaduan antara rasa jawa dengan rasa China yang sangat unik. Keempat, Sop Kembang Waru yang hanya ada di Jogja tepatnya di pasar bringharjo. Kelima, Gudeg Yu Djum.

Selain kelimat kuliner di atas, masih ada Gudeg Wijilan dengan cita rasa yang berbeda dengan Gudeg Yu Djum dan Gado-gado Bu Hadi yang memberikan perpaduan sayuran dan bumbu kacang yang begitu lezat. Masih ada, Pecel Senggol dengan banyak sekali pilihan lauk dan porsi yang banyak. Selain itu, Sate Kere dan Angkringan KR juga bisa menjadi pilihan.

Oleh-Oleh Kekinian Khas Yogyakarta

Jauh-jauh berlibur ke Jogja, tentunya Anda tidak ingin kembali dengan tangan kosong ke Bandung, bukan? Terlebih lagi Jogja terkenal oleh-oleh khasnya yang mungkin tidaka akan Anda temui selain di Jogja. Berikut ini adalah oleh-oleh kekinian khas Jogja yang sangat direkomendasikan. Akan tetapi, jika Anda tidak ingin ribet, Anda bisa menggunakan Paket Wisata Jogja dari Bandung.

  1. Gudeg Kaleng Wijilan

Ingin membawa pulang gudeg khas Jogja, tapi perjalanan jauh? Sekarang ini, sudah ada gudeg kaleng Wijilan yang dikemas khusus bagi Anda yang ingin membawa pulang gudeg sebagai oleh-oleh. Jadi, Anda tidak perlu khawatir gudeg mudah basi saat sampai di rumah karena gudeg dengan kemasan kaleng ini memudahkan Anda untuk membawanya.

  • Bakpia Kencana

Belum afdol rasanya jika kita belum membeli Bakpia Kencana saat berkunjung ke Jogja. Sekarang ini, Bakpia Kencana semakin berkembang dengan inovasi yang menarik, seperti adanya delapan varian rasa, seperti cokelat, keju, kacang hijau, ubi ungu, hingga green tea. Tekstur yang lembut dengan isian yang lezat membuat kita tak akan pernah puas.

  • Cokelat Monggo

Untuk membeli cokelat berkualitas, tidak perlu jauh-jauh ke Belgia karena Anda bisa menemukannya di Jogja. Cokelat lezat khas Jogja ini diproduksi di pabrik Cokelat Monggo dengan beragam variasi rasa, mulai dari mangga, praline, cokelat susu, karamel, durian, stroberi, marzipan dan masih banyak variasi rasa lainnya. Cokelat batangan dan berkualitas ini bisa menjadi oleh-oleh yang tepat untuk sanak saudara.

  • Geplak Mbok Tumpuk

Siapa yang tak kenal dengn kudapan manis khas Bantul ini. Perpaduan antara parutan kelapa, ketan dan gula pasir membuat rasanya unik dan khas. Biasanya, geplak dibuat dengan bentuk bola kecil dan memiliki warna yang bervariasi. Peyek Mbok Tumpuk dan Warung Geplak bisa menjadi pilihan toko untuk membawa pulang geplak sebagai oleh-oleh.

  • Jogja Scrummy

Oleh-oleh kekinian berupa kue ini merupakan bisnis yang dikelola oleh artis sinetron, Dude Herlino. Perpaduan antara puff pastry dan brownies kukus memberikan sensasi yang berbeda, terlebih dengan variasi isian yang cukup banyak, seperti keju, taro, srikaya, mangga, cokelat dan karamel. Kelembutan tekstur brownis, renyahnya puff pastry dan isian yang lezat ini akan melelah dan membuat Anda ketagihan.

  • Yangko Pak Prapto

Anda mungkin tidak bisa membedakan antara yangko dengan geplak karena keduanya memiliki rupa yang sama. Hanya saja, bahan pembuatannya yang berbeda, tapi dengan bahan dasar yang sama, yaitu ketan. Tekstur Yangko lebih kenyal dan berbentuk kotak. Tersedia berbagai variasi rasa yang bisa Anda pilih, mulai dari cokelat, durian, wijen, jeruk, framboze, nangka dan kacang.

  • Mamahke Jogja

Oleh-oleh kekinian yang tak kalah populer di Jogja adalah Mamahke Jogja dari Zaskia Mecca dan Habung Bramantyo. Kue ini hampir sama dengan Jogja Scrummy, hanya saja Mamahke Jogja memiliki tiga lapis cake, adonan pastry dan ditutup lagi dengan cake. Jadi, Anda akan mendapatkan kelembutan cake dan kerenyahan pastry dalam sekali gigit. Jadi, jika Anda bosan dengan tempat wisata di Bandung dan ingin berganti suasan dengan berwisata ke Jogja, kami dapat memberikan solusinya. Kami dapat membawa Anda berkeliling tempat-tempat yang menarik di Jogja dan sekitarnya dan mengabadikan momen-momen liburan Anda. Cukup gunakan Paket Wisata Jogja dari Bandung dan kunjungi

1
Mau Liburan Menyenangkan?
Powered by