Paket Tour ke Jogja
September 14, 2018
Obyek Wisata Baru di Jogja
September 24, 2018
Show all

Ada beberapa obyek wisata di Jogja yang sangat indah dan menarik banyak turis local maupun turis asing. Sebut saja Candi Borobudur, Candi Prambanan, Keraton Jogja dan masih banyak lagi lainya. Sebenarnya Jogja memiliki aneka ragam wisata yang wajib Anda kunjungi. Bukan saja obyek wisata candi dan bangunan tua, Jogja juga menawarkan aneka obyek wisata alam yang sangat indah dan menarik. Jadi bagi Anda yang suka berwisata dengan menyaksikan pemandangan alam, Jogja bisa menjadi salah satu tempat favorit Anda. Dalam kesempatan ini, kita akan sajikan beberepa obyek wisata di Jogja yang berhubungan dengan keindahan alam.

Obyek Wisata Alam di Jogja

  1. Bukit Parang Endog

Salah satu ikon wisata Jogja yang terkenal adalah Pantai Parangtritis. Nah, ternyata di ujung timur Pantai Parangtritis terdapat sebuah lokasi yang di jadikan sebagai landasan olahraga paralayang. Lokasi ini sangat alami dan indah. Bukit Endog merupakan salah satu tempat keren yang harus Anda kunjungi. Dengan membayar sekitar Rp.300.000, Anda sudah bisa terbang secara tandem dengan instruktur yang sudah berpengalaman. Sebenarnya bukan hanya paralayang yang menjadi daya tarik lokasi wisata ini, tapi Anda juga bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam. Bila Anda ingin menyaksikan sebuah senja yang sempurna, silakan datang sekitar pukul 3 sore hari.

  1. Pantai Sinden

Pantai yang terkenal sebagai pantai wisata di Jogjakarta adalah pantai Parangtritis. Ternyata Jogja itu memiliki banyak pantai yang indah dan eksotis. Salah satu pantai yang kita bicarakan kali ini adalah pantai Sinden yang berada di Kabupaten Gunung Kidul, tepatnya di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo.

Di sini, Anda bisa menyaksikan keindahan pantai yang menurut saya sangat untuk karena berbatasan dengan tebing-tebing yang sangat tinggi. Di sini, terdapat juga sebuah pulau terpencil yang disebut dengan Pulau Kalong. Untuk menuju pulau ini, Anda harus menyeberangi sebah jembatan gantung di mana Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 25.000.

  1. Air Terjun Kedung Kandang

Siapa sangka ternyata Jogja juga memiliki air terjun yang indah. Memang tak seheboh air terjun Niagara tapi air terjun ini bisa di bilang unik. Air terjun Kedung Kandang ini memiliki 6 tingkat di mana air dari terjun ini langsung mengalir ke sawah.

Air terjun yang berlokasi di Kabupaten Gunung Kidul Tepatnya di Desa Nglanggeran Kecamatan Patuk ini mulai ramai di kunjungi wisatawan. Dengan datang ke obyek wisata ini, Anda akan merasakan keindahan dan kesegaran alam pedesaan nan asri.

  1. Batu Miring

Bila Anda ingin manyaksikan keindahan matahari terbit di Jogja Anda harus datang ke Batu Miring. Ini adalah obyek wisata yang terletak di daerah Gunung Kukusan tepatnya berada di Desa Wonokerti Kabupaten Kulon Progo. Obyek wisata ini tidak bisa di tempuh dengan kendaraan umum, jadi Anda harus membawa mobil probadi.

Ketika sudah sampai dilokasi Anda harus berjalan sekitar 200 meter untuk mencapai puncak gunung Kukusan. Nah, di puncak Gunung Kukusan akan Anda 2 jalur yaitu jalur yang menuju ke Puncak Kendeng dan satu jalur lagi menuju Puncak Depok. Dari dua puncak ini, Anda akan bisa menikmati indahkan matahari terbenam yang sangat spektakuler.

  1. Curug Luweng Sampang

Bila Amerika punya Antelope Canyon maka Jogja punya Curug Luweng Sampang. Kedua tepat ini memang memiliki kemiripan di mana sama-sama memiliki dinding batu bergaris menyamping yang dibentuk oleh gerusan air. Cuman yang di Antelope Canyon berwarna kemerahan sedangkan Curuq Luweng berwarna kehijauan.

Obyek wisata di Jogja memang sangat beragam. Bila Anda ingin berpetualang di Jogja Anda harus mempersiapkan perjalanan Anda dengan benar. Untuk paket wisata terbaik silahkan hubungi kami. Kami akan layani Anda dengan sepenuh hati.

Nikmati paket wisata jogja murah dengan jasa Griya Wisata.