Obyek Wisata di Jogja
September 20, 2018
Objek Wisata Jogja
October 1, 2018
Show all

Keberadaan obyek wisata baru di Jogja bukanlah menjadi pesaing bagi obyek wisata yang sudah ada. Obyek-obyek wisata yang baru muncul ini bisa menjadi pelengkap dan atau saling mendukung dengan obyek wisata yang sudah lama ada. Siapa sih yang tidak tahu dengan Keraton Jogja, Candi Prambanan, Candi Borobudur atau Pantai Parangtritis. Ini adalah obyek wisata terkenal yang sudah ada di Jogja sejak lama. Jumlah wisatawan yang datang ke Jogja selalu meningkat di setiap tahunnya. Membludaknya wisatawan di kota Jogja memicu munculnya berbagai jenis obyek-obyek wisata baru yang tersebar di kota Jogja dan sekitarnya. Obyek-obyek wisata tersebut ada yang benar-benar baru tapi ada juga yang sebenanya sudah lama ada, tapi baru terkenal akhir-akhir ini saja. Dalam kesempatan ini, kita akan bahas tentang beberapa obyek yang  terbilang baru di kota gudeg ini.

Obyek Wisata Baru di Jogja

  1. Upside Down World Jogja

Bila Anda ingin menyaksikan sesuatu yang baru atau sesuatu yang berbeda Anda harus datang ke Upside Down World Jogja. Ini adalah konsep wisata yang baru, unik dan menarik. Obyek wisata ini berupa sebuah bangunan dua lantai di mana di dalamnya terdapat 12 spot yang memiliki tema yang berbeda.

Obyek wisata baru di Jogja ini berlokasi di Jalan Ring Road Utara 18 yang berada di Depok Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Ini adalah konsep wisata baru yang sepertinya belum ada yang menyamainya di indonesia. Untuk tiket masuk tidaklah terlalu mahal. Pengunjung dewasa harus membayar Rp.80.000 sedangkan anak anak hanya Rp.40.000.

  1. Puncak Kosakaro

Berlokasi di Gunung Kidul Puncak Kasaro menawarkan pemandangan alam yang sangat spektakuler. Begitu Anda mencapai puncak Kosakaro Anda akan di suguhi pemandangan laut yang sangat menawan. Melihat laut dari sebuah puncak bukit merupakan sensasi tersendiri.

Untuk bisa menikmati keindahan alam yang satu ini, Anda cukup merogoh dompet Anda sebanyak Rp.2.000 per-orang. Sangat murah bukan? Bila Anda suka dengan camping di lokasi ini juga tersedia camping ground untuk para pengunjung.

  1. Kebun Buah Mangunan

Berada di Kabupaten Bantul, tepatnya di desa Mangunan Kecamatan Dlingo, Kebun Buah Mangunan adalah tempat wisata keluarga yang sangat indah. Obyek wisata ini berada di atas bukit di mana Anda bisa menyaksikan keindahan sungai Oya. Sungai ini adalah sungai terpanjang di Jogjakarta.

Obyek wisata baru di Jogja ini menawarkan aktivitas petik buah yang tentunya sangat menarik bila Anda lakukan dengan keluarga dan kerabat tedekat. Fasilitas penunjang yang ditawarkan di sini sangatlah lengkap yaitu sebuah homestay dengan fasilitas kolam renang, ruang pertemuan dan masih banyak lagi.

  1. Taman Tebing Breksi

Masyarakat Jogja bukan saja terkenal karena keramahanya saja, tetapi juga mereka sangat kreatif. Taman tebing Breksi adalah adalah sebuah taman yang menyajikan bongkahan batu yang sangat besar. Batu tersebut diberi ukiran yang sangat unik dan menarik.

Obyek wisata baru di Jogja ini lokasinya tidak jauh dari Candi Boko yang sudah terkenal itu. Dengan latar belakan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu lokasi ini sangat indah dan patut untuk Anda kunjungi.

  1. Goa Jomblang

Ini adalah salah satu obyek wisata baru yang menurut saya sangat spektakuler. Ini sebenarnya adalah wisata goa yang disajikan dengan sangat sempurna. Di sini Anda bisa menyaksikan kendahan goa Jomblang yang saya yakin Anda akan takjub dengan pemandang goa yang sangat eksotis.

Untuk bisa mencapai goa dan menyaksikan keindahanya, Anda harus menggunakan tali sepanjang 70 meter. Ini adalah pengalaman yang sangat menarik sekaligus mendebarkan. Sayangnya, Anda harus mengeluakan kocek sekitar Rp. 400.000.

Berwisata ke Jogjakarta memang sangat menyenangkan karena banyak obyek wisata baru di Jogja yang bisa Anda explore. Bila Anda berencana untuk berlibur ke Jogja, silakan hubungi kami untuk paket wisata terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nikmati paket wisata jogja murah dengan jasa Griya Wisata.