paket wisata jogja bukit-panguk-kediwung
Liburan di Jogja
April 21, 2018
paket wisata jogja pule payung
Bungker Kali Adem
April 21, 2018
Show all
landscape keren di jogjakarta

Landscape keren Jogjakarta

Tebing watu mabur adalah salahsatu Landscape keren Jogjakarta. Terbukti dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung di kawasan wisata ini. Salah satunya adalah mengabadikan momen dan berbagi ke medsos.

Dinamakan sebagai watu mabur, ini disebabakan oleh suasana alamnya sendiri. Kata mabur sendiri berasal dari bahasa jawa. Artinya adalah melayang. Sementara watu adalah batu.

Apakah obyek ini menandai adanya batu yang melayang? Tentu saja tidak. Sepintas, kawasan ini memberikan gambaran panorama kabut yang pekat di pagi hari. Membuat pengunjung bisa terlihat seperti melayang di atasnya ketika berada di atas bebatuan tebing.

Suasana seperti inilah yang menjadikan wisata ini dikenal dengan sebutan tersebut. Lalu, apakah hanya itu saja yang bisa ditemukan oleh wisatawan? Tentu saja tidak, ada banyak hal yang bisa ditemukan/dilakukan oleh wisatawan. Info selengkapnya bisa dilihat di bawah!

Kegiatan Yang Biasa Dilakukan Wisatawan Di Tebing Watu Mabur

Ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan oleh wisatawan. Tentunya ini bergantung pada bagaimana cara wisatawan menemukan kenyamanan selama di lokasi wisata alam. Kebebasan diberikan, asalkan tidak merusak kawasan tersebut.

Di obyek wisata watu mabur ini, wisatawan paling sering melakukan camping. Karena, kawasan ini sebenarnya adalah kawasan camping ground atau bumi perkemahan. Tawaran suasana alamnya sangat pas, tentunya dengan panorama memanjakan mata dan menyegarkan fikiran.

Betapa tidak, lokasi yang masih asri sangat mudah dijumpai. Mulai dari panorama alam yang masih hijau, sampai udara yang sangat segar. Tak lupa, sunrise cantik bakalan terlihat dari atas tebing.

Para pengunjung diberikan tempat khusus untuk melihatnya. Kawasan wisata ini telah didirikan sebuah gardu pandang yang lagi ngehit. Tentunya, balutan suasana alam yang ciamik benar-benar terlihat, terutama saat cuacanya cerah di pagi hari.

Selain camping, aktifitas yang biasa dilakukan adalah berselfie ria. Banyak spot menarik yang ditawarkan di sini. Mulai dari spot dengan latar belakang gunung, sampai spot mengarah timur untuk melihat sunrise dengan sempurna.

Menariknya, ini bisa dilakukan di atas gardu pandang. Jadi, sensasinya akan lain dan hasil jepretan fotonya akan lebih keren.

Lokasi Tebing Watu Mabur

Tebing ini letaknya ada di Jogjakarta. Tepatnya berada di dusun Lemahbang, Desa Mangunan kecamatan Dlingo kabupaten Bantul Jogjakarta.

Watu tebing mabur ini masih dalam terus dibangun. Jadi, masih banyak hal yang memang harus dibenahi. Meskipun begitu, telah banyak kalangan wisatawan yang pernah merasakan kesejukan di sini.

Mengenai biaya masuknya sendiri masih berbentuk suka rela. Hanya saja, bila Anda punya niatan untuk mendirikan tenda, biaya 10 ribu rupiah wajib dikeluarkan. Ini tentu menjadi biaya yang kecil jika dibandingkan dengan tawaran alamnya yang indah.

Apabila Anda punya keinginan untuk camping bersama teman di hari libur, tempat yang bisa merekatkan ikatan pertemanan tentu saja di kawasan tersebut. Jadi, sudah siap untuk camping dan selfie ria di tebing watu mabur ini?